PENGANTAR TEORI BELAJAR-PEMBELAJARAN BAHASA BERBASIS KARAKTER DAN SIKLUS PENGALAMAN 

Pada bab i (Hakikat Belajar dan Pembelajaran) dipaparkan tentang hakikat belajar, pembelajaran, pengajaran, fungsi bahasa dan sastra, tujuan serta evaluasinya..

Pada ban ii (Polarisasi Parallel Perkembangan Teori Psikologi Belajar Dan Teori Linguistik) dipaparkan mengenai permembanga teori psikologi belajar dan hubungannya dengan perkembangan lahirnya teori linguistik

Pada bab iii (Pendekatan, Metode, Teknik, Prosedur, Strategi, Dan Model Pembelajaran) dipaparkan perbedaan tataran antara pendekatan, metode, teknik, prosedur, strategi, dan model pembelajaran.

Pada bab iv (Model Pembelajaran: Eksperintial Learning, Sinektik, Dan Pengajaran Langsung) dipaparkan contoh kajian tentang teori model, ciri-ciri model, unsur model, syntax model, dan penerapannya dalam praktik pembelajaran.

Pada bab v (Peranan Kecerdasan Emosional Dalam Proses Dan Hasil Belajar Siswa Serta Relevansinya Untuk Pengembangan RPP Berbasis Karakter Dan Siklus Pengalaman) dipaparkan mengenai jenis-jenis karakter yang dapat dieksplorasi dari inventori kecerdasan emosional

Pada ban vi (Kajian Tentang Dimensi Teoretik Pengembangan RPP Berbasis Proses Dan Produk Dalam Silus Pengalaman Belajar) dipaparkan mengenai irisan tataran proses dan produk pikiran/intelektual dan keterampilan.

Pada bab vii (Relevansi Inventori Kecerdasan Emosional Dalam Pengembangan RPP Berbasis Karakter Dan Siklus Pengalaman) dipaparkan mengenai aplikasi inventori kecerdasan emosional dan Eksperiential Learning dalam pengembangan RPP maupun praktik mengajar di kelas.

 

Ukuran buku: C5 (16 cm x 23 cm)

Tebal 206 halaman

ISBN belum ada